Wednesday, March 28, 2012

Desain, Penyediaan dan Instalasi Water Theme Park (Water Boom)

Kami akan membahas Water Theme Park (Water Boom) Taman Hairos yang terletak di Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara. Proyek seluas 5 hektar ini memiliki kolam ombak (wave pool) yang disinyalir yang pertama di Sumatera, kolam arus (Lazy river), dan berbagai permainan slide serta kolam anak-anak.

Kami, PT Esparindo Dayamegah, menyuplai pompa-pompa, peralatan pembuat ombak, aksesoris pembersih kolam, ban untuk slide pada proyek ini. Selain itu kami juga mendesain dan mengerjakan kolam ombak (Wave pool) yang berada di sana sehingga selesai.

Artikel ini akan berfokus pada pengerjaan kolam ombak (Wave pool) di Taman Hairos ini.

Kolam ombak (Wave pool) memiliki besaran luas 70 m x 30 m. Berikut ini akan kami tampilkan dua gambar layout desain awal untuk keseluruhan Taman Hairos dengan berfokus pada kolam ombak.

Concept View 1
Concept View 2













Peralatan kolam ombak didatangkan langsung dari Jerman dari perusahaan yang pertama kali menemukan alat pembuat ombak untuk kolam ombak sehingga kualitas dan keandalan alat ini sangat terjamin.

Setelah melalui tahap desain, perencanaan, pengadaan barang, maka akhirnya kolam ombak Taman Hairos mulai memasuki tahap pengerjaan. Di dalam tahap pengerjaan kami menemui berbagai kendala yang dapat diatasi. Tahapan terakhir pengerjaan adalah pada saat uji coba yang melibatkan teknisi kolam ombak yang khusus didatangkan dari Jerman.

Berikut ini foto-foto yang kami ambil saat uji coba kolam ombak tersebut:









Setelah tahap uji coba kolam ombak berakhir dengan sukses, maka tiba saat untuk peresmian Water Theme Park Taman Hairos yang langsung ramai dikunjungi oleh para penggemar air. Foto-fotonya dapat dilihat berikut ini:









Bagi anda yang tertarik untuk mendirikan Water Theme Park maupun hanya menginginkan suplai peralatannya, silahkan menghubungi PT Esparindo Dayamegah.

1 comment:

UA-42274200-3