Thursday, February 14, 2013

Lampu LED Kolam Renang Buatan Jerman

Kolam renang merupakan suatu karya desain dan arsitektur yang dapat mempercantik suatu rumah, resort maupun hotel. Model dan konsep kolam renang sangat banyak. Bisa kolam renang model standar, kolam renang model alami (nature pool) atau kolam renang gaya Eropa.

Desain yang terlihat indah pada siang harinya akan menjadi tidak terlihat pada malam hari bila tidak dilengkapi dengan penerangan. Oleh karena itu biasanya kolam renang selalu dilengkapi dengan lampu kolam renang. Kolam renang tidak bisa menggunakan sembarang lampu. Lampu harus digunakan hanyalah underwater light dengan voltase yang rendah dan lampu tersebut harus mempunyai indeks proteksi listrik 68 (IP68) yang berarti memang untuk aplikasi bawah air. Dan mengingat sebagian besar kolam renang menggunakan kaporit (chlorine), maka sebaiknya material lampu tersebut terbuat dari bahan yang minimal adalah stainless steel 316 atau yang lebih baik.

Lampu LED Wibre buatan Jerman yang sudah diakui secara Internasional sangat tepat untuk kolam renang pada malam hari. Wibre Elektrogeräte Edmund Breuninger GmbH & Co. KG sendiri didirikan pada tahun 1919 dan berfokus pada alat-alat kebutuhan rumah tangga yang menggunakan listrik. Pada tahun 1953 setelah pindah ke lokasi yang baru, Wibre mulai berfokus khusus di bidang penerangan lampu.


 Wibre sendiri memproduksi lampu LED dan lampu halogen berbagai ukuran, tipe dan aplikasi. Untuk pemakaian Wibre menyediakan aplikasi untuk digunakan di kolam renang, di kolam air mancur, hingga untuk exterior (bangunan). 

Pada artikel ini kami akan membahas tipe lampu LED yang digunakan untuk kolam renang. Lampu LED Wibre telah banyak digunakan untuk proyek-proyek kolam renang di seluruh dunia terutama di Eropa. Merek Wibre ini telah menjadi pelopor di benua Eropa dengan inovasi, kualitas dan ketahanannya. Wibre umumnya digunakan di individual hingga proyek yang mengutamakan kualitas sehinggaseperti rumah mewah, resort-resort ternama hingga hotel-hotel eksklusif mulai dari Eropa, Timur Tengah hingga ke Asia.


Pada foto di atas, terlihat lampu Wibre yang digunakan di resort dan hotel mewah di Jerman, Swiss dan Korea Selatan. Lampu Wibre memang sudah diakui keunggulannya di seluruh dunia dikarenakan desain yang unik, tahan lama, hemat energi dan sinar yang sangat memukau. Untuk lampu kolam renang, tersedia LED yang satu warna (monochrome) juga tersedia yang RGB. Untuk lampu LED yang RGB dapat dikontrol dapat berganti spektrum warna dengan gradasi perubahan warna yang sangat perlahan sehingga kolam renang anda dapat berwarna warni seiring jalannya waktu atau dengan satu pilihan warna dari sekian ratusan kombinasi spektrum warna yang ada.

Beberapa foto kolam renang yang menggunakan lampu Wibre akan kami tampilkan berikut ini.







Demikianlah keindahan beberapa kolam renang yang menggunakan lampu LED Wibre buatan Jerman ini. Pada artikel mengenai Wibre di masa mendatang, akan kami tampilkan foto kolam renang klien kami di Indonesia yang menggunakan lampu kolam renang Wibre ini.
Anda dapat mengakses blog air mancur kami untuk melihat aplikasi Wibre sebagai lampu air mancur.

Bila anda tertarik untuk menggunakannya baik di rumah ataupun proyek anda, jangan ragu untuk menghubungi kami di PT Esparindo Dayamegah.

3 comments:

  1. Terimakasih atas kehadiran uvion. Sangat tertarik setelah membaca penjelasanya diatas. Mohon di inbok ke email saya .kebetulan kami sedang membangun beberapa rumah tinggal yg rata-rata menggunakan kolam renang yang kebetulan smua ownernya ingin kolamnya anti kaporit. Skali lagi mohon inbok smua produk katalognya komplit dengan kapasitas dan harganya. Terimakasih sebelumnya.salam UVION

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak, alamat emailnya belum diinformasikan kepada kami.

      Delete

UA-42274200-3